Minggu, 31 Mei 2015

Pantai Lombang Madura

          PANTAI LOMBANG MADURA









Pantai Lombang terletak di Desa Lombang kecamatan Batang-batang Kabupaten Sumenep Madura. Dikarenakan terletak di Pulau Madura maka apabila para wisatawan dari luar pulau yang ingin berkunjung ke pantai ini harus menyebrang terlebih dahulu. Namun tidaklah sulit untuk dapat mencapai ke lokasi karena memang akses jalan ke Pantai Lombang sudah bagus dan baik. Dari kota Sumenep siktar 30 km arah timur laut maka akan sampai ke tempat tujuan.

Kabupaten Sumenep sendiri memiliki nilai sejarah yang tinggi karena pada masa pemerintahan kerajaan , di Kota Sumenep juga terdapat Keraton Sumenep dan di jadikan sebagai pusat pemerintahan Keraton pada zaman tersebut.

Membicarakan pantai yang terdapat di kabupaten Sumenep ini , sebenarnya Pantai Lombang sudah sangat di kenal bagi para wisatawan pantai di Indonesia. Ditambah lagi dengan adanya para agen traveling dan wisata pantai dengan tujuan ke Bali dan Lombok menyelipkan salah satu destinasi tujuan ke Pantai Lombang maka pantai ini menjadi lebih di kenal masyarakat.

Tidaklah mengherankan apabila para agen tersebut memilih Pantai Lombang menjadi tempat tujuan wisata karena Pantai Lombang sendiri memiliki keindahan alam yang menarik. Disekitar pantai ini akan meilhat gugusan pohon cemara udang yang sangat indah. Dengan begitu akan menambah daya tarik para wisatawan untuk berkunjung ke Pantai Lombang.

Dengan kondisi cuaca sekitar pantai yang cukup panas ini , pohon cemara tersebut sangat membantu wisatawan  untuk berteduh dari teriknya matahari. Kebanyakan dari berbagai pantai yang di tumbuhi pohon kelapa yang rindang , namun di Pantai Lombang ini justru Pohon Cemara yang begitu subur menghiasi sekitar pantai dan memiliki bentuk yang unik yaitu pohon yang membungkuk menyerupai udang sehingga pohon tersebut dinamakan Pohon Cemara Udang.

Selain dari keunikan pohon cemara , pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang bisa di gunakan sebagai tempat untuk berjemur. Sehingga dengan adanya pohon cemara yang membungkuk sangat cocok apabila Pantai Lombang ini di jadikan tempat tujuan wisata pantai yang sekaligus untuk berjemur di pantai bagi wisatawan yang suka melakukan kegiatan jemur badan di pantai.

Keunikan lain dari Pantai Lombang adalah di sekitar hamparan pasir putih tersebut , dapat terlihat bola-bola pasir kecil hasil galian kepiting-kepiting mini. Jenis kepiting yang berada di pantai ini tidak membahayakan sehingga sangat di sukai anak-anak sebagai sarana untuk bermain bersamanya. Oleh sebab itu , tidak mengherankan apabila Pantai Lombang banyak di kunjungi wisatawan yang membawa serta anak-anaknya yang masih kecil.

Dengan gelombang ombak yang rlatif kecil , Pantai Lombang dapat di pakai sebagai tempat untuk melakukan olah raga snorkeling , renang dan olah raga air lainnya. Bahkan di tempat ini bisa di gunakan sebagai tempat untuk belajar renang bagi anak-anak sekaligus menikmati keindahan alam di sekitar pantai yang sangat menyenangkan dan menghibur bagi anak-anak tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar