Jumat, 29 Mei 2015

Pantai Kelapa Tujuh


 PANTAI KELAPA TUJUH




Pantai Kelapa Tujuh terletak di Kelurahan Suralaya Kecamatan Pulau Merak Kota Cilegon Banten. Banyak yang belum mengetahui keberadaan dari pantai ini , terlebih lagi lokasi dari pantai tersebut masuk dalam wilayah Banten yang lebih mengenal Pantai Anyer dari pada pantai-pantai lainnya. Padahal Pantai Kelapa Tujuh ini berada tidak jauh dari gerbang tol Jakarta – Merak yaitu sekitar 9 km saja. Dari jarak yang begitu dekat dengan gerbang tol , dapat menjadi alternative tujuan wisata pantai atau hanya sekedar untuk melihat pemandangan indah dengan disertai hembusan angin laut nan sejuk sebagai pelepas lelah setelah seharian beraktifitas.

Boleh di katakan Pantai Kelapa Tujuh ini letaknya tersembunyi sehingga wajar banyak yang tidak mengetahui kalau  di sekitar Cilegon terdapat sebuah pantai yang tak kalah cantik dari pantai lainnya yang berada di Banten. Padahal pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang begitu menakjubkan , namun karena kalah terkenal dengan Pantai Anyer yang sudah terlebih dahulu dikenal masyrakat pada umumnya sehingga Pantai Kelapa Tujuh bagaikan tenggelam ketenarannya. Walaupun di Pantai Kelapa Tujuh tidak memiliki garis pantai yang panjang , namun dapat di jadikan sebagai salah satu tujuan tempat rekreasi. Terlebih lagi bagi para muda mudi yang lagi memadu kasih dan berada tidak jauh dari lokasi pantai ini , akan sangat cocok untuk di jadikan tempat memadu kasih sambil jalan-jalan menyusuri hamparan pasir putih di sepanjang pantai.

Dikarenakan belum terlalu di kenal oleh masyarakat umum , menyebabkan Pantai Kelapa Tujuh terbilang bersih dari sampah-sampah. Selain itu , air di Pantai Kelapa Tujuh terbilang dingin dan jernih sehingga sangat sesuai untuk di jadikan untuk olah raga renang. Bahkan pihak pengelola pantai ini sampai menyediakan fasilitas sarana permainan dan sarana olah raga. Karena kenyamanan dan kesejukan dari angin laut sehingga Pantai Kelapa Tujuh mulai di minati warga , terutama bagi kalangan warga yang tinggal tidak jauh dari tempat lokasi pantai tersebut.
Keindahan alam lain yang terdapat di Pantai Kelapa Tujuh adalah terdapatnya Gunung Batur yang berada di sisi utara pantai yang terlihat menjulang begitu jelas dari sekitar Pantai Kelapa Tujuh ini.
Dengan adanya Gunung Batur yang tinggi di dekat pantai maka menambah keindahan dari pantai itu sendiri sehingga tampah lebih alami dan indah. Disamping itu , di kelurahan Suralaya yang merupakan lokasi dari pantai ini sudah di kenal sebagai tempat berdirinya sebuah perusahaan pembangkit listrik yaitu PLTU Suralaya. Dari adanya Gunung Batur yang menjulang tinggi dan juga PLTU maka akan menjadi pemandangan yang mengesankan. Di satu sisi dapat melihat pemandangan alami yang menjulang tinggi berupa gunung dan di sisi lain dapat melihat pemandangan buatan manusia berupa cerobong asap raksasa dari PLTU.

Untuk dapat mencapai ke tempat lokasi ini tidak membutuhkan waktu yang lama , yaitu hanya sekitar 30 menit dari kota Cilegon maka akan sampai ke tempat tujuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar