Kamis, 31 Oktober 2013

Panorama Dieng di lihat dari Gunung Pakuwaja











Panorama Dieng dengan sudut pandang yang berbeda , dapat dilihat di Gunung Pakuwaja .Terletak di selatan gunung sikunir , Gunung di ketinggian kurang lebih 2413 m dpl ini memiliki jalur pendakian yang lebih mudah dengan jarak tempuh antara setengah hingga satu jam . Start dari desa Sembungan sepanjang perjalanan anda akan melihat perladangan penduduk , rerumputan dan semakin naik anda akan menjumpai batu andesit berserakan . Dari berbagai informasi yang didengar , dari batu-batu andesit gunung Pakuwaja lah komplek Candi di Dieng dibangun .

Yang unik dari Gunung Pakuwaja adalah di puncaknya bisa melihat batu besar menjulang berbentuk serupa Menhir . Menurut mitos yang beredar , Batu tersebut adalah Pakunya jawa.

Dari Puncak Gunung Pakuwaja anda bisa melihat lanskap dataran tinggi Dieng dengan lebih leluasa . Kawasan Wisata telaga warna , Kawah Sikidang , Komplek Candi Dieng , tampak berbeda dilihat dari sudut Pakuwaja . Pemandangan Sunrise di Pakuwaja juga tidak kalah menarik dari Penampakan sunrise di Sikunir .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar