Selasa, 29 Oktober 2013

Kawah Sikidang Dieng ( serasa di planet lain )









Kawah Sikidang adalah salah satu Kawah Vulkanik di Dataran Tinggi Dieng yang masih aktif hingga saat ini.

Nama Sikidang diambil dari kata Kidang (bahasa Jawa) yang artinya Rusa. Nama ini diberikan karena Kawah sikidang sering berpindah-pindah dari Kepundan satu ke kepundan yang laen, dan yang paling menarik, Kawah ini bisa dilihat langsung dari bibir Kawah.

Kawah Sikidang Dieng adalah salah satu obyek wisata populer di Dieng Jawa tengah . Penampakan aktivitas vulkanik ini memberi  daya tarik tersendiri bagi para wisatawan dan merupakan salah satu tujuan utama dari beragam obyek di Dieng yang paling sering dikujungi.

Menginjakan kaki di dataran putih menghampar yang merupakan tumpukan endapan belerang memberi kesan seakan-akan kita sedang di planet lain. Sementara Nuansa kontras justru terasa saat melihat pemandangan di sekeliling yang dominasi oleh  warna hijau bebukitan serta mata air yang membentuk anak sungai.
Ketakjuban akan kian terasa saat mendekati bibir lubang kawah. Semburan air mendidih berwarna abu-abu pekat yang meloncat-loncat disertai asap putih mengepul, Kadang dari sekitar lokasi juga tercium aroma belerang yang menyengat tapi hal tersebut bukanlah penghalang untuk menikmati keindahan pesona kawah sikidang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar