Minggu, 27 Oktober 2013

Salju Dieng ( Dieng bagaikan Eropanya Indonesia )




Dataran Tinggi Dieng selain sebagai Destinasi Wisata juga merupakan salah satu tempat menarik serta memilki Keajaiban yang cukup unik yaitu adanya Fenomena Alam yang terjadi pada Musim Kemarau di bulan Juni-Agustus

Di ketinggian 2093 m diatas permukaan laut, nama Dieng sudah mengudara. Bayangan banyak orang bahwa Dieng adalah suatu tempat yang sangat indah, disuguhi pemandangan yang menakjubkan, banyak pepohonan yang berjajar, hamparan tanaman kentang dengan terasiring yang indah dan yang pastinya udaranya sangat dingin seperti di Eropa.

Bagi yang belum pernah ke Eropa jangan berkecil hati, datanglah ke Dataran Tinggi Dieng, Jawa Tengah pada musim kemarau bulan Juni - Agustus. Pada bulan tersebut Dieng seperti Dataran Eropa di Indonesia yang mengajak semua mata dan hati untuk menikmati pesonanya.
Hamparan embun es yang begitu luas dengan kabut tipis menghiasi laksana surga kahyangan, sungguh pemandangan yang elok sebelum mentari muncul menyambut para pelancong yang datang. Fenomena ini terjadi setiap tahun di kala musim kemarau tiba.

Pada musim kemarau suhu di Dieng bisa mencapai -3'C. Bagaikan liburan di Eropa kita bisa menyaksikan langsung di Dataran Tinggi Dieng.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar