Senin, 18 Mei 2015

Objek Wisata Pangandaran



OBJEK WISATA PANGANDARAN

Wisata di Pangandaran sudah begitu terkenal bagi wisatawab baik domestic maupun mancanegara. Pangandaran sendiri terletak di Kabupaten Ciamis Jawa Barat.  Garis pantai yang membujur panjang dengan hamparan pasir putih yang indah menjadi daya tarik bagi wisatawan. Di samping itu juga ada beberapa tempat wisata lain yang bisa di kunjungi apabila berlibur ke pangandangan. Berikut beberapa objek wisata di Pangandaran yang paling di minati :

      1.      PANTAI PANGANDARAN

Pantai Pangandaran sudah menjadi primadona wisata khususnya di Jawa Barat. Dengan lokasi yang cukup luas dan juga empat wisata yang indah maka tidak heran menjadi tempat wisata yang paling banyak di kunjungi. Di tempat ini kebanyak menjadi tempat wisata keluarga yang membawa serta anak-anaknya untuk ikut menikmati keindahan alamnya.

Banyak kegiatan yang bisa di lakukan di Lokasi Pantai Pangandaran ini. Diantaranya yaitu jet ski, berenang, memancing, besiar dengan perahu mengelilingi pantai, bersepeda keliling. Kegiatan tersebut sangatlah menyenangkan apalagi bila dilakukan bersama orang-orang yang di sayangi.

Luasnya lokasi di Pantai Pangandaran ini di tujnang dengan fasilitas yang memadai dan juga luasnya tempat parkir, kebanyakan para wisatawan membawa mobil pribadi untuk berlibur bersama keluarga tiap pekannya. Tiap tahunnya di Lokasi Pantai Pangandaran ini ada acara hajatan internasional yaitu festifal laying-layang, lebih di kenal di dunia internasional dengan sebutan Pangandaran International Kite Festival.Tidak heran bila tiap tahunnya Pantai Pangandaran begitu ramai. Festival ini  biasa di laksanakan pada setiap bulan Juni dan Juli.

     2.      PANGANDARAN WATERPARK

Sesuai dengan namanya, tempat wisata yang satu ini lebih banyak menyedikan wisata yang berhubungan dengan air, salah satunya adalah kolam besar yang bisa digunakan sebagai tempat bermain bersama keluarga. Disamping kolam renang di lokasi ini juga di sediakan lapangan tersendiri yang biasa di pakai untuk ATV track.

Tempat wisata waterpark ini belum lama di bangun untuk melengkapi tempat wisata lain yang ada di Pangandaran. Untuk itu, tempat wisata waterpark menajdi pilihan lain untuk di kujungi di Pangandaran. Berjarak kurang lebih 5 km sebelum masuk wisata Pangandaran, bisa mampir terlebih dahulu ke lokasi wisata ini.

      3.      PANTAI BATU KARAS

Ketenangan gelombang air di Pantai Batu Karas sangat bersahabat bagi para pecinta kegiatan selancar. Di samping bisa buat selancar , di pantai ini juga banyak di pakai untuk brperahu, berenang bahkan bisa untuk berkemah. Dilihat dari fungsinya yang bisa di gunakan untuk berkemah , tentunya suasana di Pantai Batu Karas ini sangat mendukung. Di sekitar Lokasi Pantai Batu Karas juga banyak pedadang yang menawarkan makanan khas sesuai dengan seusana di pantai.

Apabila tdiak membawa peralatan kemah, tidak perlu risau karena di Pantai Batu Karas sudah ada beberapa pondok wisata. Di dalam pondok wisata ini juga terdapat wahana untuk bermain bagi anak-anak, sehingga sangat cocok di jadikan tempat wisata keluarga membawa serta anak-anak dan anggota kelurga lainnya.

      4.      CITUIMANG PANGANDARAN

Citumang Pangandaran merupakan sebuah sungai unik yang mengalir ditengah hutan jati. Kejernihan dari sungai inimenjadi daya tarik untuk di kunjungi. Selain jernih , warna dari air di sungai ini adalah kebiru-biruan dan juga diantara aliaran sungai ini ada tempat untuk bermain dan kegiatan renang.

Lokasi yang berada diantara hutan jati, tentunya suasana alamnya begitu indah nan menyejukkan.

      5.      GREEN CANYON ( CUKANG TANEUH )

Keindahan alam Green Canyon bagaikan sebuah lukisan, sehingga layak sekali untuk di jadikan sebagai tempat wisata. Dengan jarak yang dekat dengan Pantai Batu Karas, lokasi ini sangat mudah untuk di temukan.

Di dalam lokasi wisata Green Canyon bisa melakukan kegiatan renang dan juga menyelam. Apabila akan mengelilingi lokasi ini, adapemandu yang siap untuk mengantarkan dengan perahu sewanya. Sehingga bisa berkeliling sambil menikmati keindahan alam dengan menggunakan perahu.

Uraian objek wisata yanga ada di Pangandaran tersebut di atas, semoga bisa menjadi pilihan dalam memilih destinasi wisata di Jawa Barat.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar