Senin, 22 Juni 2015

OBJEK WISATA DI BATAM



          OBJEK WISATA DI BATAM






Batam lebih di kenal sebagai pusat industry di Kepulauan Riau, maka tidak heran populitas  penduduk di Batam tergolong besar. Di lihat dari letak geografisnya, Batam merupakan kota terdekat di Indonesia menuju ke Negara Singapore.

Di sisi lain, Batam juga memiliki beberapa lokasi wisata yang tidak boleh dipandang sebelah mata. Beberapa diantara tempat wisata yang ada di Batam adalah :

1.      MARINA BATAM

Di marina batam yang menjadi andalan sebagai tempat wisata adalah Pantai Marina. Pantai Marina itu sendiri berada di Waterfront City Batam. Lokasi tempat wisata ini tidak jauh dari Batam Center, dengan wktu tempuh kurang lebih 30 menit sudah sampai di lokasi. Selain dari pantainya, di tempat wisata Marina Bata mini juga terdapa wahana bermain buat anak-anak dan taman hijau yang indah menawan.

Di lihat dari lokasinya yang tidak jauh, maka tidak heran apabila banyak pengunjung yang berdatangan mengunjungi Pantai Marina ini. Dari tepi Pantai Marina bisa terlihat gedung pencakar langit yang terdapat di Singapore. Sehingga menjadi daya tarik para wisatawan untuk terus berkunjung. Dengan keindahan alam pantainya, di tempat ini juga sering di gunakan sebagai background dalam pengambilan foto pra-wedding.

2.      PANTAI NONGSA BATAM

Salah satu distrik di kepulauan Riau adalah Nongsa. Di distrik Nongsa ini terdapat juga lapangan golf dengan standart Internasional, maka tidak mengherankan jika menjadi salah satu destinasi wisata bagi warga asing. Di sekeliling lapangan golf ini terdapat beberapa resort dengan fasilitas yang lengkap.

Apabila berkunjung ke distrik Nongsa, maka dapat berkunjung ke beberapa pantai di distrik ini. Beberapa pantai tersebut adalah Pantai sekilak, pantai Maimoon, pantai Bembam, dan yang tidak kalah menarik adalah Pantai Nongsa itu sendiri.

3.      PANTAI MELUR PULAU GALANG

Pantai Melur ini memiliki pesona alam yang indah dengan gelombang air yang begitu tenang. Dari gelombang air yang agak genang ini bisa digunakan untuk berenang. Selain itu, dari hamparan pantai yang luas  bisa di pakai untuk olahraga sepak bola pantai, voli pantai dan kegiatan-kegiatan lainnya.

4.      MEGAWISATA OCARINA BATAM

Megawisata Ocarina terletak di kompleks perumahan nan mewah yanga ada di Costarina. Perumahan mewah ini sendiri merupakan perubahan yang terletak di tengah kota Batam. Sehingga banyak pengunjung yang selalu berdatangan karena jarak dari keramaian kota begitu dekt. Di lokasi wisata ini juga terdapat berbagai macam model permainan bagi anak-anak.

Tempat wisata yang satu ini belum terlalu lama di publikasikan. Pada masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono, Megawisata Ocarina ini baru diresmikan. Waktu peresmian Mwgawisata Ocarina Batam pada bulan Januari tahun 2009. Oleh sebab itu, tempat ini masih begitu muda umurnya sehingga pantas untuk di jadikan sebagai tujuan wisata baru yang bisa di kunjungi.

5.      BUKIT SENYUM BATAM

Belum di ketahui secara pasti kenapa sampai dinamakan bukit senyum. Menurut salah satu dari sumber yang menceritakan bahwa di bukit ini masyarakat yang berkunjung akan terlihat tersenyum. Apalagi kalau bisa berkunjung pada malam hari. Dari atas bukit senyum iniapabila berkunjung pada malam hari, akan terlihat kerlap kerlip lampu di pusat kota Singapore dan juga lampu kapal yang melintas di selat batam. 

6.      BARELANG JEMBATAN

Barelang sebenarnya diambil tiga nama tempat yang di jadikan satu. Tiga tempat tersebut adalah Batam, Rempang dan Galang. Dengan di bangunnya jembatan Barelang ini maka akan menghubungkan dengan pulau-pulau kecil lainnya . Pulau- pulau tersebut adalah Pulau galang Baru, Pulau Rempang, Pulau Tonton, Pulau Nipah dan Pulau Galang.

Barelang jembatan menjadi Ikion dari kota batam. Dengan jembatan yang begitu panjang merupakan salah satu ide dari matan presiden BJ Habibie. Maka tidak heran masyarakat batam ada yang menyebut dengan nama Jembatan Habibie.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar